Inilah 15 Janji SBY-Boediono [Kalau Menang]

sby-budi Pada kampanye terakhir di SUGBK hari ini, pasangan capres-cawapres SBY-Boediono menyampaikan janji-janjinya seandainya kelak terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014. Janji ini perlu kita catat, siapa tahu beliau terpilih. Seandainya terpilih nanti, janji ini bisa kita tagih. Ada kata pro rakyat (slogan Mega-Prabowo) di janji nomor 2. Berikut janji pasangan SBY-Boediono …

 

  1. Pertumbuhan ekonomi minimal 7 persen sehingga kesejahteraan rakyat meningkat.
  2. Kemiskinan harus turun 8-10 persen dengan meningkatkan pembangunan pertanian, pedesaan dan program pro rakyat.
  3. Pengangguran turun 5-6 persen dengan cara meningkatkan peluang lapangan pekerjaan dan peningkatan penyaluran modal usaha.
  4. Pendidikan harus ditingkatkan lagi. Mutu infrastruktur dan kesejahteraan guru dan dosen ditingkatkan. Persamaan perlakuan sekolah negeri-swasta-agama. Tetap melanjutkan sekolah gratis bagi yang tidak mampu.
  5. Masalah kesehatan dengan terus melakukan pemberantasan penyakit menular dan melanjutkan pengobatan gratis bagi yang tidak mampu.
  6. Swasembada Beras dipertahankan. Ke depannya Indonesia akan menuju swasembada daging sapi dan kedelai.
  7. Penambahan Energi daya listrik secara nasional. Kecukupan BBM dan pengembangan energi terbarukan.
  8. Pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari perhubungan, pekerjaan umum, air bersih, TI, maupun pertanian.
  9. Peningkatan pembangunan rumah rakyat seperti proyek rusun murah untuk buruh, TNI/ Polri, dan rakyat kecil.
  10. Pemeliharaan lingkungan terus ditingkatkan seperti dengan reboisasi lahan.
  11. Kemampuan pertahanan dan keamanan terus ditingkatkan seperti pengadaan dan modernisasi alustsista TNI/ Polri.
  12. Reformasi birokrasi, pemberantasan korupsi terus ditingkatkan.
  13. Otonomi daerah dan pemerataan daerah ditingkatkan.
  14. Demokrasi dan penghormatan terhadap HAM makin ditingkatkan. Jangan terjadi lagi pelanggaran HAM berat di negeri ini.
  15. Peran Indonesia makin ditingkatkan di dunia internasional. Berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia.
Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag , . Tandai permalink.

63 Balasan ke Inilah 15 Janji SBY-Boediono [Kalau Menang]

  1. ismail berkata:

    ushakan semua…

  2. rendyramdani berkata:

    janji d0ank ya? kalo nanti beliau amnesia gmana? kita mau nuntut jg ga bkl trdngr mereka (maklum rakyat kecil) ga ad pernyataan hitam d atas putih jd saya menganggap itu cuma iming2 saja. maaf coba lah analisa kembali mana capres cawapres yg benar2 `TAHU` permasalahan bngsa ini. trimaksh..

  3. Mutiara berkata:

    Kita tunggu realisasinya 🙂

  4. Naufal.Com berkata:

    PERTAMAXXXX!!
    moga-moga aja beneran 😀
    jangan lupa datengin blog saya ya mas, di http://adenaufal.wordpress.com/2009/07/04/telah-terbit-time-edisi-michael-jackson/ sekalian komen… 😀

  5. syafiiakrom berkata:

    Lanjutkan!!!!
    (biar rakyat tetap sengsara)

    • lanjutkan berkata:

      iya..lanjutkan…bbm naikin 100% lagi…rakyat demo masabodo…terus turunkan bbm 5%- 10%…lalu bilang pertama dalam sejarah (ke laut aza dech)

      • adek suwarno berkata:

        maaf jangn lah saling menghujat jika kmu seandainya jadi presiden apa kmu mampu,,,lebih baik marilah kita dukung siapa aja presiden kita nti jgn hanya demo2 tapi berusahalah.sya bukan simpatisan sby,,tapi sya heran knapa orang suka menghujat tapi tidak bercermin pada diri sendiri,,,apa kita lebih baik dari orang laen,,,,,

  6. elcharis berkata:

    Ada yang bilang SBY disihir, itu tidak ada buktinya. Tapi kalau pemilu disihir ada buktinya silahkan cek di:

    http://ada2apa.wordpress.com/2009/07/05/sihir-pemilu-2009/

  7. Ratu Adil Satria Pinandhita Sinisihan Wahyu berkata:

    banyak banget janjinya.
    gua gak yakin bisa terlaksana.

  8. Pisang Manis berkata:

    Pak Boediono.. peci-nya miring dikit tuh,, semoga saja orangnya gak ikut ‘miring’.

  9. rizkytrondol berkata:

    kalau terbukti gak bener… mari kita demo rame2 yuk massss….. mau?????

    klik disini
    http://www.rizkytrondol.wordpress.com

  10. syukriy berkata:

    Janji yang sangat bagus dan prospektif. Namun, sepertinya masih sangat normatif, belum menyentuh isu bagaimana mengimplementasikannya.
    Bagaimana caranya agar kita bisa “menjaga” janji ini?

  11. romailprincipe berkata:

    kebanyakan janjinya.
    sebenarnya dikit aja. 8 janji cukup asal jalan semua..

  12. nurrahman18 berkata:

    ah janji doank…..rakyat sering “dininabobokan” oleh janji daripada realita…semua kadang lebih banya yang normatif

  13. riphqi berkata:

    mas saya mohon izin untuk copy paste ke blog saya..
    ini penting untuk mendokumentasikan dan memperbanyak bukti untuk menagih janji2 mereka apabila nanti terpilih..

    terima kasih
    http://gagmwkalah.blogspot.com

  14. riphqi berkata:

    mas izin copy paste di blog untuk mencatat janji2 mereka..

    • justnurman berkata:

      Setuju. Disarankan kepada semua blogger memposting janji-janji SBY-Boediono ini, agar tidak lupa. Kalau SBY-Boediono menang kita akan selalu menagih janji mereka.

  15. diek berkata:

    ah…….basi…..slama ini buktinya apa? malah harga naik berkali2. Kalo cuma nulis seperti itu sih aq juga bisa…..

  16. wahyu am berkata:

    kita tunggu aja hasilnya entar mas 😀

  17. mia susilawaty berkata:

    Semua janjimu….sudah kucatat…Pak….semua bagus dan menggugah hatiku memilihmu…tapi belum cukup percaya padamu….hati….ini sedikit takut akan kemungkinan kau lalai Pak…saya…doakan…janjimu…dirasakan rakyat…amin.

    dukungan dari saya tetap ada….tapi maaf….saya menangis ketika rekan-rekan bapak ada indikasi bermain di belakang,play behind you apalagi soal pemilu itu saya dengar dari banyaknya protes dari tv bahkan saya pribadi yang tak terdaftar….tak jelas berapa orang…semakin ke bawah semakin….merusak nama bapak…yang menurut saya anda sangat baik….tapi direalisasikan….kurang optimal….oleh orang-orang anda….. tetap semangat….pak….Biarkan rakyat memilih dengan hatinya….

  18. backpackerman berkata:

    buktikan…

  19. Hendrawan AP berkata:

    pak SBY buktikanlah janji janji anda… dengan begit bnyak janji mungkinkah anda bisa menepati bahkan merealisasikan semuanya……… ato in hanya sebuah retorika politik saja,,,… kita liat saja nanti

  20. Sahabat berkata:

    Kita doakan saja semuga mereke memenuhi janjinya.

    LANJUTKAN!

  21. Romas Resky berkata:

    Itu sih bukan sesuatu yang istimewa, melainkan agenda dasar wajib bagi siapun jadi presiden. Janji yang bermutu itu umpamanya:
    Re-1 sanggup menguatkan rupiah di level Rp5000-Rp6000 per dollar AS. Kalau ngomong pertumbuahan ekonomi, bagai mana rakyat awam bisa buktikan. Data-data statistik itu semua bisa dibuat-buat. Atau mengurangi seribu-satu macam pajak dan pungutan yang sangat, sangat memberatkan masyarakat. Selama ini yang terjadi justru rakyat diperas untuk membiayai pemerintah.
    Re-3 bisa mengirim tenaga kerja trampil Indonesia ke luar negeri terutama negara makmur. Contohlah Phillipines. Jadi jangan hanya tenaga kuli.

  22. mkomira berkata:

    Lanjutkan,….. saya yakin untuk saat ini Klian lah yg masih TERBAIK

  23. kopral cepot berkata:

    Katanya tak akan mengumbar janji … tapi janjinya buanyak kale …

    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/07/06/heboh-email-a-mallarangeng-yg-bocor/

    Salam

  24. primevo berkata:

    LanjutkaN Pak!

  25. kabariberita berkata:

    yang jelas yang harus direformasi adalah birokrasi semua instansi……

    maaf maaf aja sekarang ada istilah komplek perumahan..

    Kalau elit=Orang Provinsi
    kalau biasa=Orang Pemkab..

    aneh..padahal dari segi gaji sama tapi dari gaya hidup beda…….tanya kenapa

    yang begini seharusnya lapor pajak nya bukan Nihil tapi Kurang bayar kata istilah orang pajak….

    saya sendiri risi banget orang pemda tiap hari ngomongnya duit anggaran melulu..dan musim anggaran=musim panen..halahhhhh

  26. jttcugm berkata:

    Kita Tinggal di Jogja. dari sekian banyak janji yang dilontarkan para capres, kenapa tidak ada yang menjanjikan selesainya kasus status keistimewaan Jogja Ya?!!ato kita kurang update info aj.?!!

  27. Putra berkata:

    Bagus tulisannya mas….saya berpikir sby banyak kegagalan dalam memimpin bangsa ini. jadi rakyat butuh perubahan bukan janji-janji saja.

    Maen-maen juga ke blog saya:

    http://putracenter.wordpress.com

  28. Adrian berkata:

    Masalah utang negara kok gak disebutin ya???? Apa SBY gak mikirin utang negara yang semakin taun semakin membengkak ?????

  29. pindimint berkata:

    moga terlaksana amin…………..

  30. Yep berkata:

    Semoga ditepati….klu ngak yah yang janji dosa ya ? 🙂

  31. akhierezky12 berkata:

    maaf saya hanya ingin bukti bukan hanya sekedar omongan saja…….kalo nanti menang LANJUTKAN semua yang dia janjikan…..

    mampir ke blog saya di akhierezky12.wordpress.com

    nuhun,,,

  32. latteung berkata:

    Ah..mending pilih Jeka

  33. oRiDo™ berkata:

    kenapa saya belum mantap (untuk memilih) juga ya???
    tanya kenapa…

  34. faridwajdiarsya berkata:

    masih ragu…. masih berharap ada soekarno…

  35. Romas Resky berkata:

    Hari gini masih bawa-bawa nama Soekarno, seorang presiden yang gak ngerti ekonomi. Nama yang sudah terlalu basi untuk dibicarakan. Anda sendiri tidak ngerti persis Soekarno hanya ikut-ikutan membeo buku sejarah yang sangat tergantung dari subjektivitas penulisnya. Pemimpin yang gak ngerti ekonomi, bagaimana mungkin bisa sejahterakan rakyat. Stop admiring the past, think about the future.

  36. galz25 berkata:

    kita tunggu ya…….

    salam kenal…mampir dong ke rmh saya 🙂

  37. SABDå berkata:

    “..Janji adalah hutang”. Tamsil sederhana yg sering dilupakan oleh para pejabat di negeri ini.
    Dalam pantun Jawa dikenal : wit gedhang wohe pakel, ngompong gampang, nglakoni angel..”
    Janji hanyalah sekedar JARGON, dilakukan oleh para politisi PEDAGOG.
    Naasnya NKRI, tidak dipimpin oleh NEGARAWAN, melainkan politisi yg membela kepentingan kelompok dan pribadi.

    salam NKRI
    jayalah negeriku, hamemayu hayuning bawana

  38. altahida berkata:

    beeuuhh….apaaaan tuh….!!
    “meningkatkan…ditingkatkan….”halaaah…..kata2nya itu semua…..klise semua…
    gak konkret…..
    hanya org goblok yg hanya percaya pada janji2 kyk gtu…
    *saudaraku setanah air….cerdaslah dalam memilih….jgn nnti ujung2nya..nyesel kemudian*

  39. joker berkata:

    pret…janji gombal..sedangkan janji2 yg dulu aja ga ada realisasinya,sdh lah jgn bohong mulu kasian ma masyarakat kecil..

  40. Lowongan Kerja berkata:

    asal jangan tinggal janji…

  41. moga aja janjinya bisa ditepati

  42. deltapapa berkata:

    kita inget-2 aja, terus kita tagih

  43. gu2n berkata:

    mudah mudahan guru honorer diangkat jadi PNS

  44. fk berkata:

    sebaiknya di ruba sistem demokrasi yg kurang memihak rakyat ,
    demokrasi skarangmerupakan demokrasi ajang kopetisi di awal runtuhnya sebuah rejim terbesar di indonesia orde baru, timbulnya namanya reformasi katanya reformasi dengan demokrasi itu mementingkan rakyat ,,,,,, ingat sebuah kekuasan pasti akan tumbang di karenakan janjinya sendiri

  45. Ping balik: Rakyat Indonesia Tagih Janji Presiden SBY | kaskusus

  46. Ramdhan Soebekti berkata:

    President adalah pemimpin. kemenangannya dinilai karena perbuatan benar.perhitungan benar dan salah. apabila kebenaran lebih banyak dari kesalahan maka layaklah Ia memimpin. Program kampanye merupakan program langkah untuk berbuat benar. apabila dikerjakan akan terlihat kebenaran dan apabila ditinggalkan akan terlihat kesalahan. banyak mana di masa Ia berhasil dan dapat memimpin, berbuat benar atau berbuat salah.

  47. marg berkata:

    seko 15 wes pira yo seng dilaksanake janjine………………………………….

  48. prama berkata:

    jangan hanya janji saja……………

    kalau bisa di buktikan……….

  49. Husni Rapi berkata:

    mendingan gw nonton bokep , daripada mikirin janji2 mereka
    cuh…..cuman janji doang…bukti skrg korupsi malah terorganisir, melibatkan keluarga SBY lagi…….lalu si BUDI ini dosanya lewat Centuri gate….pelan tapi pasti menguap tanpa bekas…….
    hah…..mending nyari lonte lalu diajak nonton bokep dst……

  50. zico berkata:

    janji palsu!!!!

  51. verty berkata:

    jnji mulu…. ingt pak,..jnji2x akan d tgi d akhirt

  52. gomgom berkata:

    sepertinya tidak seperti itu yah?

  53. Ping balik: Air Mata Eriyanto dan Janji SBY | Barisan Penagih Janji

  54. Ping balik: Inilah 15 Janji SBY-Boediono | Barisan Penagih Janji

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s