Awas! Halo-Halo Saat Hujan Bisa Tersambar Petir

nelpon Sepertinya masalah sepele ya? Menelepon saat hujan sedang turun. Namun demikian, hal yang sepele justru dapat mengakibatkan maut. Bahkan banyak yang belum mengetahui akibat dari menelepon saat hujan, apalagi bila disertai dengan petir.

Ponsel terdiri dari komponen yang mengandung logam, dan logam tersebut berhubungan langsung dengan tubuh si pengguna. Itulah mengapa beberapa produsen ponsel bahkan harus menyertakan peringatan kepada konsumennya melalui kemasan produk yang mereka pasarkan.

Produsen wajib memberikan peringatan dan informasi perihal resiko yang akan muncul. Perbedaan mencolok terjadi di sini, yaitu bila tersambar petir tanpa memegang ponsel dan memegang ponsel.

Jika tersambar petir petir, maka listrik akan melewati seluruh tubuh, namun bila tersambar petir ketika memegang ponsel, maka listrik akan terpusat berdampak menimbulkan cedera yang lebih parah, demikian menurut Swinda Esprit dari Northwick Park Hospital di London yang menangani seorang anak perempuan yang tersambar petir ketika menggunakan ponsel. Mengantongi ponsel saat badai juga diindikasikan dapat menyebabkan tersambar petir. Jadi hati-hatilah. [pc plus indonesia]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Tekno dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s