Vicenzo Montella Resmi Gantung Sepatu

montella Bomber AS Roma Vicenzo Montella menyudahi 19 tahun karirnya di sepakbola. Ya, bomber berjuluk L’Aeroplanino (Si Pesawat Terbang Mini) memutuskan pensiun dari dunia sepakbola dan akan memulai karir barunya sebagai pelatih di tim junior Roma.

Karir terakhir Montella dihabiskan bersama Sampdoria dengan status pinjaman (2007-2008). Sejak memulai karir sepakbola profesionalnya bersama Empoli pada 1990, Montella tercatat telan memperkuat enam klub (Empoli 1990-1995, Genoa 1995-1996, Sampdoria 1996-1999, AS Roma 1999-2009, dipinjamkan ke Fulham & Sampdoria 2007-2008.

Dalam kurun waktu hampir 20 tahun pengabdiannya di dunia sepakbola, bomber 35 tahun itu sukses melesakkan 202 gol dan termasuk sebagai satu bomber tajam dunia. Montella juga sempat mengecap kostum timnas Italia (1995-2000), dimana ia mendapat kepercayaan tampil sebanyak 20 kali dan menyumbangkan 3 gol buat Gli Azzurri.

Menanggapi keputusannya ini, Montella mengakui jika keputusannya mengakhiri karir sebagai pesepakbola adalah salah satu pilihan tersulit dalam hidupnya.

"Saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memberanikan diri memutuskan pensiun. Namun, selalu ada momen dimana Anda harus membuat keputusan dan memiliki keberanian untuk berhenti saat sejumlah orang masih peduli terhadap Anda," papar Montella sebagaimana dikutip Roma Channel, Jumat (3/7/2009).

Dalam kesempatan ini, Montella juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Roma yang telah memberinya pekerjaan baru yakni sebagai pelatih tim junior Il Lupo.

"Saya sangat berterima kasih kepada AS Roma yang telah memberikan saya kesempatan untuk bekerja dengan tim junior. Ini merupakan petualangan yang akan saya hadapi dengan antusiasme tinggi," tambahnya.

"Klub sangat mempercayakan saya untuk mengemban tuga ini (pelatih tim junior). Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan klub. Tugas untuk mempersiapkan dan memberikan pendidikan di tim junior membuat saya sangat bangga," lanjutnya.

Selama karirnya, Montella memang menunjuk Roma sebagai salah satu klub yang paling dicintainya. Bagaimana tidak, selama sepuluh musim membela Giallorossi, "Si Pesawat Terbang Mini" sukses menyumbang 94 gol dan mengantar Roma merengkuh trofi scudetto di musim 2001.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s