Hebat! Pemenang Pilpres di Subang Sudah Diketahui

inilah pemenang pilpres 2009 Selebaran sosialisasi Pemilu Presiden yang akan berlangsung 8 Juli mendatang masih beredar di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Subang dan Kepolisian berhasil menyita sejumlah selebaran bermasalah tersebut.

Dalam selebaran tersebut perolehan suara pasangan capres-cawapres sudah diketahui, dengan angka prosentase perbedaan signifikan. Selebaran itu menuliskan salah satunya memperoleh 60% suara, sementara dua pasangan lainnya hanya mendapatkan 25% dan 10%.

Aksi penertiban selebaran sosialisasi itu dilakukan dalam inspeksi mendadak (Sidak) tim gabungan ke sejumlah kantor Panitia Pemilu tingkat Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Subang. Dari 30 kantor yang disatroni petugas gabungan, mereka berhasil mendapati selebaran bermasalah di PPK Purwadadi, Kabupaten Subang.

Menurut anggota Panwas Soni Kusdinar, selebaran itu ditempel di pintu masuk Kantor Kecamatan Purwadadi. Dalam selebaran yang dibubuhi logo KPU dan pemilu 2009 itu memuat tiga pasangan calon presiden-wakil presiden. Namun dalam selebaran itu tampak ada kejanggalan dan dinilai mengarahkan pemilih ke salah satu pasangan calon.

Dalam gambar itu, pada kolom tengah pasangan Capres ukurannya lebih besar ketimbang dua gambar di sebelahnya. "Kami berpendapat ini mengarahkan pemilih untuk ke salah satu pasangan capres, sehingga kami tertibkan," papar Soni.

Sebagai tindak lanjut dari penemuan selebaran bermasalah tersebut, Panwas akan memanggil pihak KPUD Subang dan PPK Purwadadi guna mengklarifikasi legalitas selebaran sosialisasi tersebut.

"Kalau dilihat jenis dan bentuk logonya itu berasal dari KPUD. Kami akan panggil KPUD. Selebaran itu sudah kita tertibkan dan menjadi barang bukti kami," tegasnya. [okezone]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s