Israel Perluas Pemukiman Yahudi

yahudi_perluas_perumahan Israel menyetujui pembangunan 50 unit rumah di sebuah pemukiman Yahudi di daerah pendudukan Tepi Barat. Para pejabat di sana mengatakan rumah-rumah di Adam di Yerusalem Utara itu akan ditempati oleh para pemukim yang dipindahkan dari sebuah pemukiman lain tidak jauh dari sana, dan merupakan bagian pertama dari rencana perluasan pemukiman Yahudi.

Persetujuan pembangunan rumah pemukim ini berlawanan dengan tuntutan Amerika agar Israel menghentikan seluruh kegiatan pemukiman di Tepi Barat.

Pengumuman itu dikeluarkan beberapa jam sebelum Menteri Pertahanan Israel Ehud Barack terbang ke Amerika untuk mengadakan pembicaraan dengan Utusan Timur Tengah Presiden Obama, George Mitchell.

Dalam perkembangan lain, Komite Palang Merah Internasional ICRC menyatakan bahwa satu setengah juta warga Palestina yang tinggal di Gaza terjebak dan putus asa.

Laporan ICRC mengatakan, perekonomian dan infrastruktur wilayah itu sudah hancur sejak Israel melancarkan serangan militer terhadap Gaza enam bulan lalu.

Kemiskinan melonjak dengan laju yang mengkhawatirkan dan banyak anak menderita kurang gizi.

ICRC sekali lagi mendesak Israel agar mencabut blokade yang diterapkan setelah Gerakan Islamis Hamas mengambilalih kekuasaan di Gaza tahun 2007.

Juru bicara pemerintah Israel menampik seruan ICRC, dan mengatakan Hamas bertanggung jawab atas penderitaan itu. [sumber : bbc.co.uk]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Internasional dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s