Tifatul: Istri Boediono Belajar Mengaji kepada Kader PKS

budiono_herawati Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring menegaskan bahwa Ibu Herawati yang merupakan istri calon wakil presiden Boediono adalah benar-benar merupakan seorang muslimah karena dia pernah belajar mengaji pada seorang kader PKS di Jakarta.

“Ibu Herawati pernah belajar membaca Al Qur,an pada seorang kader PKS di Jalan Rasamala di dekat kawasan Bidakara Jakarta,” kata Tifatul kepada pers di Padang, Minggu (21/6) malam usai menghadiri kampanye politik calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ibu kota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Tifatul mengatakan pula ketika acara pernikahan Boediono dengan Herawati, mertuanya hadir pada acara yang sangat penting itu. Bahkan, kata Tifatul yang berdarah Sumbar itu, Boediono merupakan orang Muhammadiyah karena bersekolah di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang dikelola organisasi Islam yang besar itu.

Klarifikasi ini disampaikan Tifatul karena sampai saat ini masih banyak orang yang bertanya-tanya tentang agama yang dianut Boediono dan istrinya. “Dulu Pak Boediono yang pernah dipertanyakan agamanya ? Kemudian istrinya. Nanti, jangan-jangan yang dipertanyakan agamanya adalah para tetangganya ,” kata Tifatul sambil menyindir orang-orang yang menentang calon wakil presiden Boediono yang telah mengundurkan diri sebagai gubernur Bank Indonesia serta juga merupakan mantan Menko Perkekonomian.

Sementara itu, ia mengatakan pula bahwa seluruh jajaran PKS kompak mendukung pencalonan Yudhoyono sebagai presiden serta cawapres Boediono. “PKS solid ((kompak, red) mendukung SBY dan Boediono,” katanya.

Penegasan yang serupa juga dikemukakan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan yang juga hadir pada acara kampanye politik SBY dengan menyebutkan bahwa PAN juga kompak. “Kami (PAN, red) juga solid,” kata Zulkifli. [kompas.com]

Jelang Pilpres, PKS Umrohkan Boediono
Ajakan PKS agar cawapres Boediono pergi umroh dinilai sebagai suatu yang positif. Tapi agar lebih menimbulkan kesan yang lebih positif lagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengusulkan agar PKS juga mengajak istri Boediono, Herawati ke tanah suci.

“Kan selama ini banyak beredar isu soal agama yang dianut istri Boediono itu Islam atau bukan. Untuk menjawab keraguan masyarakat atas agama yang dianutnya, ya sekalian harusnya PKS ajak istri Boediono umroh juga,” ujar Ketua MUI Amidhan kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (19/6).

Menurut Amidhan, hal itu perlu dilakukan bila memang niat ibadah umrohnya hanya untuk memoles citra Boediono agar SBY-Boediono terpilih pada Pilpres 2009. Namun, bila niat ibadah umrohnya tulus, semua diserahkan kepada PKS dan Boediono.

“Kalau suasana pilpres begini kan niat orang ibadah itu mudah ditafsir. Kalau memang cuma untuk memoles citra saja itu harus dipertanyakan, karena itu akan dianggap sama saja umroh politik,” katanya.

Sebelumnya, usai menyaksikan debat capres di Gedung Trans TV, Tifatul mengatakan dirinya mau mengajak Boediono untuk umroh ke tahan suci Mekkah.Tifatul mengaku siap membantu mantan gubernur BI tersebut terkait persiapan umroh. Namun, Tifatul dirinya menolak bila ajakan tersebut sebagai politisasi agama jelang Pilpres 2009. [dakta.com]

Related Post :
Harta Boediono 18 M, Kok Belum Berhaji ?

Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s