LSI Laporkan Spanduk Gerakan Satu Putaran Mega-Prabowo

LSI_Deni JA Lingkaran Survei Indonesia (LSI) melaporkan beredarnya spanduk "Gerakan Satu Putaran untuk Mega-Prabowo" ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Spanduk yang beredar tersebut mengatasnamakan Denny JA sebagai Direktur Eksekutif LSI yang jelas-jelas melakukan kampanye satu putaran untuk SBY-Boediono.

"Kami melaporkan untuk diusut dan ditindak bahwa dalam beberapa hari kemarin muncul banyak spanduk yang isinya gerakan satu putaran milik nomor urut 1, Mega-Prabowo," kata Agust Prasetyohadi, Direktur Perhimpunan Peduli Indonesia LSI, ketika jumpa pers, di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (22/6).

Ia menyatakan spanduk tersebut palsu dan beredar di berbagai wilayah di Jabotabek, seperti di Jalan Palmerah, Kampung Melayu, Ciputat, dan Cipinang. "Spanduk ini palsu karena yang asli adalah yang sesuai dengan hasil survei kami, bahwa SBY-Boediono yang potensial menang satu putaran, bukan capres lainnya. Jumlahnya ratusan lagi," tuturnya.

Dalam laporannya, LSI merasa dirugikan karena adanya foto Denny JA dalam spanduk tersebut. Foto tersebut dipadukan dengan nama Megawati-Prabowo. Lebih jauh Agust mengatakan menyerahkan persoalan ini kepada Bawaslu. "Kita tidak menuduh siapa yang memasang. Kita minta Bawaslu mengusut," ujarnya.

Di tempat yang sama, anggota Bawaslu Agustiani Tio, yang menerima laporan itu, mengatakan akan menindaklanjuti dan mengkaji lebih jauh laporan LSI. Ia menuturkan, bila terbukti masalah ini merupakan ranah pemilu maka akan menjadi tanggung jawab Bawaslu dan akan segera diproses.

"Ini kami kaji dulu. Kalau pencemaran nama baik itu bukan ranah pemilu, tetapi pidana umum," tegasnya.

Pos ini dipublikasikan di Politika dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke LSI Laporkan Spanduk Gerakan Satu Putaran Mega-Prabowo

  1. celotehanakbangsa berkata:

    klo giliran capres incumbent yang dirugikan pasti polisi turun tangan nih..

    Langsung bwt BAP kli..

    Pilpres 1 putaran karna SBY takut harga minyak dunia naik Lagi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s