Terima Kasih Spanyol untuk Liga Inggris

FBL-WC2010-CONFED-NZL-ESP-MATCH2

Fernando Torres dan Cesc Fabregas, pemain tim nasional Spanyol yang bermain di Liga Inggris (AFP)

Pelatih Spanyol Vincente Del Bosque berterima kasih kepada Liga Inggris. Menurutnya, salah satu faktor yang mengangkat permainan Spanyol adalah keberadaan pemain-pemain mereka di klub-klub Inggris.

Tahun lalu, Spanyol sukses meraih juara Eropa. Tahun ini, La Furia Roja menjadi salah satu kandidat kuat juara Piala Konfederasi.

Materi Spanyol di Euro 2008 dan Piala Konfederasi 2009 tidak jauh berbeda. Pemain-pemain Spanyol yang berkiprah di luar negeri, terutama Liga Inggris, menghuni skuad Matador.

“Merupakan sebuah fakta bahwa pemain-pemain Spanyol yang merumput di luar negeri, terutama di Inggris, telah mengangkat performa tim ini,” uhjar Del Bosque seperti dilansir dari Reuters.

“Ada enam pemain kami yang bermain di Liga Inggris. Bermain di Inggris telah memberikan mereka peningkatan,” tukas suksesor Luis Aragones ini.

Dalam Piala Konfederasi ini, pemain timnas Spanyol yang berlaga di Liga Inggris adalah Fernando Torres, Cesc Fabregas, Xabi Alonso, Albert Reira, Pepe Reina, dan Alvaro Arbeloa.

Tak hanya di Inggris, Del Bosque juga menyatakan aspek positif dari pemain Spanyol bermain di luar negeri. “Mereka kini memiliki wawasan luas tentang taktik, berkembang di berbagai karakter masyarakat, dan mereka lebih dewasa daripada sebelumnya. Ini sesuatu yang positif dalam proses penyusunan tim,” tutupnya. [dtc]

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olahraga. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s