Mega-Pro Akan Adukan Pelarangan Iklan

megawatii1Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Mega- Prabowo Fadli Zon menilai kalau pelarangan iklan kampanye Mega- Prabowo tidak bisa dibiarkan. Sebab, pihaknya hidup di negara bebas, bukan negara otoriter. Sehingga, pihaknya mempertanyakan iklan Mega-Pro yang dilarang tampil di stasiun televisi.

“Ini bukan black campaign, karena ini kenyataan. Tidak ada fitnah di situ,” kata Fadli, malam ini.

Fadli menilai ada intervensi dari pihak-pihak yang menginginkan masyarakat tidak mengatahui realitas yang sebenarnya yang disampaikan melalui iklan “Kami akan melaporkan masalah ini kepada DPR, KPI, dan lembaga lainnya yang terkait,” katanya.

Pelarangan ini, menurut Fadli juga jauh dari semangat kampanye yang bersih, damai dan adil.

Sementara ada pihak yang memdapatkan akses luas untuk penayangan iklan kampanye, di sisi lain pihak Mega-Prabowo memiliki keterbatasan akses.

Dari lima paket iklan yang telah lolos sensor Lembaga Sensor Film itu, menurut Fadli berisi tentang harga dan pekerjaan. Iklan harga yang dilarang oleh berapa stasiun televisi itu hanya ditayangkan di Indosiar. Sementara stasiun televisi lainnya menolak dengan alasan ada kritik terhadap pemerintah.

“Padahal iklan ini adalah hasil riset dengan identitas yang jelas. seharusnya tidak alasan untuk tidak menayangkan. Kami menilai mungkin saja stasiun TV itulah yang berada di bawah tekanan dan menjadi korban,” papar Fadli.

Dikhawatirkan pelarangan ini terkait komentar juru bicara dari partai lain yang menyatakan iklan kampanye mengandung penyesatan. “Iklan Mega-Prabowo menjadi sedikit ditayangkan di televisi hanya karena ada alasan penyesatan,” ujarnya.

Pos ini dipublikasikan di Politika. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s