Hasil MotoGP Catalunya

rossiPembalap tuan rumah Spanyol, Jorge Lorenzo harus mengakui ketangguhan rekan satu timnya, Valentino Rossi di MotoGP Katalunya, Minggu (14/6). Kepiawaian Rossi yang harus membuat Lorenzo takluk.

Persaingan dua pembalap Fiat Yamaha ini begitu ketat di lap-lap terakhir. Berawal dari lap ke-11 yang berhasil direbut Lorenzo dari tangan Rossi, pembalap muda Spanyol ini terus memimpin hingga ke-22.

Namun, pada akhirnya kepiawaian Rossi yang menyandang juara dunia berhasil mengalahkan Lorenzo.

Di tikungan terakhir, ketika Lorenzo masih memimpin, Rossi berhasil mengambilalih posisi Lorenzo dan finis di podium utama.

Persaingan dua pembalap Yamaha ini menjadi hiburan tersendiri, pasalnya, publik Katalunya berharap Lorenzo bisa memenangi perlombaan di depan publiknya sendiri.

Lorenzo yang mengawali perlombaan di pole position, sementara Rossi di tempat kedua, sempat tercecer di posisi kedua hanya selisih di depan pembalap Ducati, Casey Stoner.

Namun pada akhirnya, Rossi dengan segudang pengalamannya, berhasil menaklukkan Sirkuit De Katalunya dengan catatan waktu tercepat 43 menit 11.897 detik.

Di posisi kedua, Lorenzo membuntuti pembalap Italia ini, dan posisi kedua diraih Stoner yang harus puas tercecer dari duo Fiat Yamaha ini.

Hasil MotoGP Catalunya 2009

hasilgpCataluna2009

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s