PKS Santai Dicap Sok Bersih

20090328102131dua465JAKARTA – Fraksi PKS menyatakan secara tegas tidak setuju dengan pemberian cincin bagi anggota DPR sebagai cendramata. Walaupun dampaknya banyak yang menilai PKS sok bersih, tapi itu dinilai lebih baik.

“Ada juga yang mengatakan PKS sok bersih, meskipun saya tidak setuju dengan kata-kata tersebut, seolah-olah menandakan kesombongan tapi dari pada dikatakan sok kotor, itu lebih baik dari pada tidak sama sekali,” kata sekretaris FPKS Mustafa Kamal, tadi malam.

Mustafa membantah jika keputusan FPKS untuk menolak pemberian cincin bukan karena untuk mencari pencitraan, tapi keputusan ini diambil dikarenakan FPKS menilai tradisi seperti ini tidak perlu untuk dilanjutkan kembali.

“Kalau kita dikatakan melakukan manuver untuk pemilu 2014 saya rasa terlalu jauh. Kita tidak memerlukan satu momentum untuk pencitraan,” ujarnya.

Menurut dia, dari pada memberikan cincin emas lebih baik anggota diberikan plakat.

Setidaknya plakat dinilai lebih memiliki arti dari pada cincin emas.

“Plakat itu jauh lebih berbicara dari pada cincin. Kalau berdasarkan estetika saya melihatnya siapa yang mau pakai cincin kemana-mana dengan bentuk seperti itu (lambang DPR),” cetusnya.

PKS juga akan menerapkan tradisi menolak pemberian sesuatu atas jabatannya bukan hanya di DPR saja tapi juga diterapkan dieksekutif.

“Saya akan ingatkan Presiden partai tentang hal ini. Kami akan minta menteri-menteri PKS agar mawas diri dan tidak mengeruk kepentingan pribadi,” tambahnya.

Pos ini dipublikasikan di Politika. Tandai permalink.

Satu Balasan ke PKS Santai Dicap Sok Bersih

  1. Yusno berkata:

    Santai ja, klo memang niatnya baik saya ikut mendukung.
    yang menerima cincin ja yang tidak punya hati nurani.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s