Bisnis Jasa Penyediaan Tamu Undangan Palsu di Jepang

resepsi nikah di jepangSaat ini, Tokyo sedang musim pernikahan. Biasanya, tamu undangan seperti keluarga, teman, dan rekan kerja akan dipersilahkan untuk memberi kata sambutan atau penampilan panggung pada pernikahan-pernikahan di Jepang. Tapi, bagaimana bila tak ada satupun tamu yang mau melakukan hal itu di acara pernikahan.

Permasalahan itu ditangkap sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Tak ayal, Tokyo mempunyai agen khusus yang menyewakan tamu untuk acara-acara pernikahan.

Menurut kepala agen, Hiroshi Mizutani, suatu ketika bisa saja tamu yang diharapkan mengisi acara tidak bisa hadir. Atau mungkin tamu yang hadir ternyata jumlahnya jauh dari harapan. Selain itu, ada juga orang yang segan mengundang atasan kerjanya untuk memberikan kata sambutan di resepsi.

Masalah itu dapat diatasi dengan merogoh kocek sebesar 20.000 yen atau sekitar Rp 2 juta. Agen tersebut siap menyediakan staf yang akan menghadiri pernikahan. Dengan tambahan 5.000 yen atau Rp 500.000, para staf akan menampilkan lagu atau tarian untuk mengisi acara. Lain lagi, jika menambah 10.000 yen atau Rp 1 juta, staf tersebut akan memberikan pidato yang akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi para penyewa.

Di saat resesi melanda Jepang, permintaan terhadap penyewaan tamu palsu ini bertambah. Pasalnya, bisa saja atasan anda yang akan memberi pidato pada pernikahan baru saja dipecat dari kantor. Atau mungkin saking seringnya sebuah perusahaan berganti pegawai, sehingga membuat anda tidak saling mengenal rekan kerja lainnya.

Mixutani mengatakan pada sebuah kasus terdapat seluruh tamu yang jumlahnya 30 adalah tamu palsu. Pernikahan ini adalah yang kedua bagi pengantin pria. Untuk itu, ia menggunakan jasa agen untuk mengundang tamu yang berbeda dengan pernikahannya yang pertama.

Rata-rata setiap tahun agen penyewaan ini mendapatkan permintaan jasa untuk seratus acara pernikahan. Untuk memenuhi permintaan tersebut, agen bersedia menyediakan seribu tamu undangan palsu untuk berbagai acara, termasuk pemakaman dan seminar pelatihan. Bahkan agen ini juga menyediakan pasangan palsu untuk diperkenalkan pada keluarga anda dan sekretaris palsu agar terlihat penting.

Penampilan tamu palsu ini sangatlah sempurna. Bahkan, pasangan pengantin sendiri tak sadar bahwa tamu mereka sebenarnya palsu. Dengan adanya jasa seperti ini, orang-orang tidak perlu malu jika sebenarnya mereka tidak memiliki teman. (liputan6)

Pos ini dipublikasikan di Gaya Hidup. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Bisnis Jasa Penyediaan Tamu Undangan Palsu di Jepang

  1. Rahmat Kedai berkata:

    Orang jepang kratif, yang gitu az bisa jadi bisnis ^^b

    Kedai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s